Tahun Ini, Ada Penambahan 2 Unit Bus Sekolah di Kecamatan Pinggir

busDURI – Bus sekolah yang mana sebelumnya telah diadakan oleh Dinas Perhubungan dan komunikasi Kabupaten Bengkalis untuk mengangkut anak-anak sekolah nampaknya efektif berjalan dengan lancar dan juga membantu para siswa yang jaug dari sekolah dan tidak dilalui oleh angkutan umum. Tahun 2016 ini juga pihak Dishub Kominfo Bengkalis juga sudah menambah 2 unit bus sekolah yang mana akan beroperasi di wilayah Kecamatan Pinggir dan tentunya yang tidak dilalui oleh Angkutan Umum Oplet.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dishub Kominfo Bengkalis, Jaafar Arif kepada media Jumat (2/9) mengatakan. Memang benar akan ada penambahan 2 unit bus sekolah untuk wilayah Kecamatan Pingir.
“Mengenai rute dan juga untuk pengoperasian bus sekolah dikecamatan pinggir nantinya akan diatur oleh pihak UPTD Dishub Kominfo Mandau-Pinggir, yang pasti tentunya bus tersebut akan menjemput dan menurunkan anak-anak sekolah pada jalur atau jalan yang tidak dilalui oleh angkutan umum oplet, karena bus tersebut membantu anak-anak sekolah yang akan berangkat dan pulang sekolah, “terang Jaafar Arif.
Penambahan 2 unit bus sekolah yang akan beroperasi di kecamatan Pinggir nantinya diharapkan dapat beroperasi dengan maksimal seperti yang telah dijalankan lebih dahulu di kecamatan Mandau. Bus sekolah gratis ini juga akan dikelola oleh pihak UPTD dan juga sesuai jam masuk dan jam pulang para siswa nantinya. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *