Tiga Bandit Pencuri Truk CPO Ditangkap Polisi

UJUNGTANJUNG — Pelarian tiga orang bandit spesialis pencuri Cruide Palm Oil (CPO) atau awamnya minyak kelapa sawit berakhir sudah.  Hal ini terbukti dengan berhasil digulungnya ketiga pelaku oleh jajaran Polres Rohil.
Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, Rabu (18/1) kemarin menyebutkan, bahwa sampai sejauh ini tim opsnal Polres Rokan Hilir masih memburu dua orang pelaku lainnya.
Adapun ketiga pencuri spesialis truk CPO tersebut,  masing-masing berinisial AT, Ru dan IS. Dimana ketiga pelaku ini ditangkap oleh polisi didua tempat dan waktu yang berbeda. Ketiga pelaku diciduk setelah sempat buron selama dua pekan lebih.
Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis menyebutkan soal penangkapan tersebut. Kata Kapolres, bahwa tiga pelaku itu dibekuk di dua tempat terpisah, kemarin.
” Untuk pelaku AT dan Ru kita tangkap di Pekanbaru kemarin. Selanjutnya dihari yang sama kita tangkap satu pelaku lainnya (IS) di Rokan Hilir. Dua orang lainya berinisial R dan D jadi DPO kita,” ungkap AKBP Hendri Posma Lubis.
Adapun kawanan ini, lanjut dia, pernah terlibat aksi pencurian truk bermuatan CPO, 30 Desember 2016 lalu. Ketika itu mereka menghadang truk tangki saat melintas di daerah Manggala, KM 2 Balam.
” Mereka pakai Avanza lalu menghadang truk tangki CPO ini. Supirnya disekap dan dibawa bersama truk tersebut ke daerah Rawa Pendek, Kota Duri kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis, ” bebernya.
Di sana mereka kemudian menyedot serta menyalin isi (CPO) truk tangki. Sedangkan si supir ditinggalkan dalam kondisi terikat di wilayah Bukit 13, Kecamatan Mandau. Bahkan korban sempat pula dianiaya. Ketiga pelaku yang ditangkap itu memiliki peran masing-masing. AT sebagai orang yang mencegat truk, dengan dibantu oleh Ru. AT juga yang menyupiri truk tersebut hingga ke ke Rawa Pendek.
“Sedangkan Ru yang menyandera supir dan memukulnya menggunakan besi dongkrak. Kalau IS perannya sebagai orang yang menyalin muatan truk. Dia juga selaku pembayar (transaksi) CPO sebesar Rp 50 juta,” beber Hendri.
Ketiganya saat ini sudah dibawa ke Mapolres Rohil untuk dimintai keterangannya. “Kita masih kembangkan lagi (kasusnya). Termasuk mengejar dua orang lainnya,” singkatnya.  (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *