Tiga Bus Damri Segera Beroperasi di Siak

Bupati terima kunjungan GM Damri di ruang kerja Bupati SiakSIAK– Bupati Siak Syamsuar menerima kunjungan GM Damri wilayah Riau Surianto Boko diruang kerjanya yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syafrilenti, Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kaharuddin serta pejabat terkait lainnya. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai pengoperasian bantuan pusat berupa Bus Damri, Selasa (3/5).

Rute bus Siak–Kandis dengan melewati 7 kecamatan, Siak, Mempura, Dayun, Gasib, Tualang, Minas dan Kandis. Angkutan umum tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang selama ini belum memiliki kendaraan umum dengan rute tersebut.

“Sarana angkutan umum diperuntukan bagi masyarakat Siak, terutama bagi masyarakat yang ingin menggunakan trasportasi lokal menuju ibukota Kabupaten,” ucap GM Damri wilayah Riau Surianto Boko Saat melakukan pertemuan bersama Bupati Siak.

Dikatakannga sebanyak 3 unit bus Damri diperoleh dari bantuan Kementrian perhubungan dan harapannya masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah terutama dalam hal penyedian sarana dan prasarana transportasi darat yang memadai.

Sementara itu Bupati Siak Syamsuar menyambut baik bantuan dari kementrian, bahkan beliau sangat senang karena selama ini belum ada sarana transportasi darat dengan rute Kandis menuju Siak. Pihaknya berupaya untuk membenahi secara maksimal terminal-terminal yang ada, termasuk mendirikan terminal di kecamatan Kandis.

“Dengan adanya bantuan ini dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat, yang selama ini belum memiliki akses transportasi antar daerah ke ibukota kabupaten. Kedepannya kita berharap ada akses untuk rute Siak – Sungai Pakning dan Dumai serta rute Bandara menuju Siak,” tukas Bupati

Untuk pengoperasian Bus Damri akan di resmikan tanggal 12 Mei mendatang, sebagaimana di tetapkan Siak sebagai kabupaten pertama yang menerima bantuan bus tersebut.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *