Wako: Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama

29-ft-humsaDUMAI –-Walikota Dumai, H Zulkifli AS mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan hidup antar umat beragama. Tujuannya untuk menjaga ketentraman dan kedamaian.

Pernyataan ini disampaikan orang nomor satu Kota Dumai ini dalam silaturahmi dan dialog lintas  agama, tokoh masyarakat dan lintas sektor di Kota Dumai di Media Centre Kota Dumai, Selasa (29/11).
Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Eko Suharjo, Kepala Kemenang , Unsur FKUB, Unsur Forkopinda, perwakilan ormas, perwakilan paguyuban dan LAMR Dumai.

Walikota Dumai, Zulkifli AS mengatakan silaturahmi ini tujuannya untuk lebih menumbuhkan kecintaan masyarakat, menyatukan perbedaan dalam satu kesatuan yakni Bhineka Tunggal Ika, ditengah persoalan yang terjadi akhir-akhir ini.

Sekarang ini yang   menjadi kekhawatiran kita bersama dalam persoalan sekarang kasus  dieksploitir oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, untuk tujuan memecah belah kesatuan bangsa Indonesia .Untuk itu agar  tercipta kerukunan ,semua pihak  berperan dalam menjaga keamanan di Kota Dumai. Apalagi kini seluruh tokoh lintas agama tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Wako  mengajak seluruh tokoh lintas agama untuk berkomitmen menjaga situasi Kota Dumai, dengan memberi pesan yang menyejukkan.”Kita tentu ingin Kota Dumai selalu dinaungi kedamaian dan situasinya membuat masyarakat nyaman,” terangnya .Mudah mudahan dengan pertemuan ini dapat memperkokoh hubungan kita semua.(*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *