Wako: Suhu Sangat Panas, JCH Kurangi Aktivitas tak Penting

haji1DUMAI— Terpaling istimewa, sebab pada tahun haji 2016 ini Jamaah Calon Haji (JCH) dilepas oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman di Asrama Haji Batam, Senin (15/8) sekira pukul 05.40 WIB.

Dalam pelepasan JCH yang tergabung dalam kloter 7 antara Kabupaten Rohul dan Kota Dumai tersebut dihadiri Walikota H Zulkifli AS, Setdako H Said Mustafa, Kepala Kemenag Darawi dan para pengantar haji dari Kota Dumai. Keberangkatan calon haji ke Madinah menggunakan pesawat Saudi Arabia Airline, Senin (15/08/2016) pukul 9.30 dan akan sampai di Bandara King Abdul Aziz, pada sore ini (Senin,red) pukul 14.30 WAS.

”JCH Dumai dan Rohul ini akan sampai ke Embarkasi Batam pada 24 September 2016. Sedangkan JCH tertua Abdul Rohman (88) dari Kota Dumai sedangkan termuda Rezi Misli Araden (26) dari Kabupaten Rohul,” kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman, Senin (15/08/2016) mengingatkan agar seluruh calon jamaah meningkatkan ketahanan tubuh agar bisa melaksanakan kegiatan dan rukun ibadah haji.

HAJI3hji2Walikota Dumai H Zulkifli AS menambahkan, pelepasan JCH pada tahun ini sungguh luar biasa karena pelepasan JCH Dumai dan Rohul dilepas oleh gubernur.

HAJI31Kata wako lagi, jumlah calon haji hampir 2/3 merupakan kaum ibu-ibu. Dia berpesan agar seluruh calon haji untuk meningkatkan persaudara,” Mari kita melaksanakan ibadah bersama, karena suhu di Madinah sangat panas, kurangi kegiatan yang tak perlu, perbanyak minum air putih. agar bisa melaksanakan ibadah wajib dan sunah di tanah suci,”katanya.

Gubri menambakan, semoga bapak ibu mendapatkan haji mabrur, mudah-mudahan dalam melaksanakan niat ibadah haji diberi kelapangan dan kemudahan. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *