Wawako Hadiri Festival Pantai Rupat

pantai rupat2RUPAT – Wawako, Dumai Eko Suharjo, S.E menuju ke Pulau Rupat yang berada diwilayah Pemerintahan Kabupaten Bengkalis untuk menghadiri Festival Pantai 2016, Festival yang diselengarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Festival di Pulau Rupat tersebut akan diisi dengan berbagai hiburan, yang paling unik adalah penampilan Zapin Api.

Seni tari ini merupakan budaya khas daerah yang mulai langka, menampilkan penari di atas bara api. Acara lainnya adalah lomba mencari kerang kepah, panjat pinang di pantai, lomba selancar angin, dan lomba perahu pancung. Selain itu, akan ada juga atraksi parade perahu hias, jalan santai di tepi pantai dan atraksi seni budaya lokal, Sabtu (16/7/2016).

Dalam sambutan Gubernur Riau ini akan terus menggalakkan dunia pariwisata yg ada di Provinsi Riau seperti Bono yang ada di Kab. Pelalawan, Bakar Tongkang di Kab. Rokan Hilir, Tour The Siak di Kab. Siak, Pacu Jalur di Kab. Kuansing.

“Ya saya berharap untuk daerah-daerah lain yang ada di Riau untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada di daerah agar terwujudnya program kita yaitu “Riau The Homeland Of Melayu” ujar Gubri. Gubernur meminta dukungan masyarakat untuk program Pemprov ini. dan Gubri juga mengatakan “Pemprov terus mendorong kegiatan pariwisata di Riau. Karena selama ini kita telah memulai 2015 telah mencanangkan sektor wisata menjadi sektor unggulan”.

Setelah menyaksikan beberapa kegiatan seperti pelepasan lomba perahu pancung, lomba panjat pinang, dan selancar angin wakil walikota Dumai Eko Suharjo mengatakan “Festival seperti ini sangat bagus dan menarik selain memberi hiburan untuk masyarakat sekitar festival ini juga dapat meningkatkan menunjang perekonomian warga sekitar karena banyaknya wisatawan wisatawan domestik atau pun internasional yang kunjung kekawasan tersebut, semoga festival-festival seperti ini menjadi contoh untuk daerah-daerah lain untuk menggali potensi wisata yang ada di daerah masing – masing terutama untuk Kota Dumai”. (rls)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *