Motor Sport Edisi Penyegaran, Yamaha Luncurkan R15 Terbaru

yamahaDESAS-desus terdengar dari pabrikan sepeda motor Yamaha di Indonesia. Kabarnya, pabrikan berlogo garpu tala itu tengah menyiapkan motor sport edisi penyegaran. Motor itu diyakini R15 Special Edition.

Aroma kuat terendus dari situs TPT-online milik Kementerian Perindustrian, ada kode ‘2PK’ yang didaftarkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sebelumnya merupakan kode uji tipe. Yamaha sendiri mendaftarkan kode tersebut pada 29 Februari 2016.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari para blogger otomotif di Tanah Air, motor tersebut memang benar adanya, yakni R15 Special Edition. Disebutkan, meski minim perubahan, namun setidaknya motor itu dimaksudkan bisa menjeggal kompetitornya, CBR150R.

Dikonfirmasi ke pihak Yamaha, pabrikan memilih menutup informasi rapat-rapat. Namun, seorang pejabat Yamaha Indonesia memberikan sinyalemen jika kabar di atas benar adanya. Apakah benar R15 Special Edition?

“Tunggu saja, dalam waktu dekat ini akan ada kejutan. Kalau tepatnya kapan saya belum tahu, masih dipersiapkan dulu semuanya, pokoknya ditunggu saja,” kata Asisstant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, kepada VIVA.co.id.

Ia pun tak menampik motor yang tengah dipersiapkan Yamaha untuk diluncurkan datang dari segmen sport. “Ada motor sport, untuk motor apanya, saya tidak bisa bilang. Pokoknya sport. Selain itu ada matik juga. Ada dua,” kata dia. (vvn/*FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *